Implementasi Metode Hadiah dan Hukuman Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

Darmayanti, Irma and Arcanita, Rafia and Siswanto, Siswanto (2020) Implementasi Metode Hadiah dan Hukuman Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2 (3). ISSN 2716-0971

[img] Text
110 - Published Version

Download (30kB)
Official URL: https://jurnalptiq.com/index.php/andragogi/index

Abstract

Penelitian bertujuan menemukan gambaran tentang implementasi metode hadiah dan hukuman dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MIS GUPPI 11 Rejang Lebong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sementara pengambilan data melalui observasi dan wawancara. Data dianalisis dengan tahapan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun simpulan penelitian ini adalah: motivasi belajar siswa kelas V Agama pada mata pelajaran akidah akhlak di MIS GUPPI 11 Rejang Lebong meningkat lebih baik ketika diterapkannya metode hadiah dan hukuman. Terbukti bahwa siswa mengikuti pelajaran akidah akhlak dengan semangat baik dalam volume kahadiran, mengemukakan pendapat di depan kelas dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Metode Hadiah, Metode Hukuman, Motivasi Belajar

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Darmayanti, IrmaDarmairma419@gmail.com <Darmairma419@gmail.com
Arcanita, Rafiarapia@iaincurup.ac.id
Siswanto, Siswantosis66505@gmail.com
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs. Eke Wince
Date Deposited: 18 Apr 2023 04:26
Last Modified: 18 Apr 2023 04:26
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1449

Actions (login required)

View Item View Item