Author
Eko Risdianto(1), Murni Yanto(2), Muhammad Kristiawan(3), Guntur Gunawan(4),
Pendidikan Fisika, Universitas Bengkulu, Indonesia(1)
Manajemen Pendidikan, Institut Agama Islam Negeri Curup, Indonesia(2)
Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia(3)
Ilmu Perpustakaan dan Informasi slam, Institut Agama Islam Negeri Curup, Indonesia(4)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2020-12-02
Copyright (c) 2020 Eko Risdianto, Muhammad Kristiawan
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 499 times PDF Downloaded: 263 timesAbstract
Keywords
References
Conole, G. (2016). MOOCs as disruptive technologies: strategies for enhancing the learner experience and quality of MOOCs. Revista de Educacin a Distancia (RED). https://doi.org/10.6018/red/50/2
Emigawaty. (2017). Perancangan Arsitektur Dan Purwarupa Model Pembelajaran Massive Open Online Course (MOOCs) di Perguruan Tinggi Menggunakan Layanan Mobile. Jurnal Ilmiah DASI, 18, 2530. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/90109-ID-perancangan-arsitektur-dan-purwarupa-mod.pdf
Fandianta, Sanjaya, G. Y., & Widyandana. (2013). Meningkatkan Pengetahuan Mahasiswa dengan Memberikan Fleksibilitas Belajar Mengajar melalui Metode Blended Learning. Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia, 2(2), 18.
Ismail, M. E., Hashim, S., Ismail, I. M., Ismail, A., Daud, K. A. M., & Khairudin, M. (2018). Penggunaan Massive Open Online Course (Mooc) Dalam Kalangan Pelajar Vokasional. Journal of Nusantara Studies, 3(1), 3041.
Khoiroh, N., Munoto, & Anifah, L. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 10(2), 97110.
Kop, R., & Carroll, F. (2011). European Journal of Open, Distance and E- Learning. 16. Retrieved from https://www.eurodl.org/?p=special&sp=articles&inum=2&article=457
Liani, E., Hamdani, D., & Risdianto, E. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning dengan Metode Brainstorming untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa di SMAN 3 Kota Bengkulu. Jurnal Kumparan Fisika, 1, 2024.
Maiza, Z., & Nurhafizah, N. (2019). Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 356. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.196
Margaryan, A., Bianco, M., & Littlejohn, A. (2015). Instructional quality of Massive Open Online Courses (MOOCs). Computers and Education, 7783. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2014.08.005
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1), 3648. https://doi.org/10.24252/lp.2018v21n1i6
Oktarina, S., Budiningsih, A., & Risdianto, E. (2018). Model Blended Learning Berbasis Moodle (1st ed.). Jakarta: Halaman Moeka.
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26
Peranti, Purwanto, A., & Risdianto, E. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Mofin ( Monopoli Fisika Sains ) Pada Siswa Sma Kelas X. Jurnal Kumparan Fisika, 2(1), 4147.
Prayitno, E., & Masduki, L. R. (2017). Pengembangan Media Blended Learning Dengan Model Flipped Classroom Pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika Ii. JIPMat, 1(2), 121126. https://doi.org/10.26877/jipmat.v1i2.1238
Putrawangsa, S., & Hasanah, U. (2018). Integrasi Teknologi Digital Dalam Pembelajaran Di Era Industri 4.0 Kajian dari Perspektif Pembelajaran Matematika. Jurnal Tatsqif, 16(1), 4254. https://doi.org/10.20414/jtq.v16i1.203
Putri, R. M., Risdianto, E., & Rohadi, N. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Adobe Captivate pada Materi Gerak harmonik Sederhana. 2(2), 113120.
Risdianto, E. (2019a). Development of Blended Learning Based on Web and Augmented Reality. 1st International Conference on Educational Sciences and Teacher Profession (ICETeP 2018, 295.
Risdianto, E. (2019b). Kepemimpinan Dalam Dunia Pendidikan Di Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. 112.
Setiawan, A. B., & Nugraha, A. C. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pengenalan Komponen Sistem Kendali Elektromagnetik. Prodi Pendidikan Teknik Elektro, 7(5), 409415.
Sriwahyuni, I., Risdianto, E., & Johan, H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Menggunakan Flip Pdf Professional Pada Materi Alat-Alat Optik Di Sma. Jurnal Kumparan Fisika, 2(3), 145152. https://doi.org/10.33369/jkf.2.3.145-152
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: ALFABETA.
Sumintono, B & Widhiarso, W. (2015). Aplikasi Pemodelan Rasch pada Asesmen Pendidikan. (October), 1127.
Suryani, Y. E. (2018). Aplikasi Rasch Model dalam Mengevaluasi Intelligenz Structure Test (IST). Psikohumaniora: Jurnal Penelitian Psikologi, 3(1), 7399. https://doi.org/10.21580/pjpp.v3i1.2052
Urrutia, M. L., Fielding, S., & White, S. (2016). Professional Development Through MOOCs in Higher Education Institutions: Challenges and Opportunities for PhD Students Working as Mentors. Journal of Interactive Media in Education, 2016(1), 110. https://doi.org/10.5334/jime.427
Wardani, D. N., Toenlioe, A. J. E., & Wedi, A. (2018). Daya Tarik Pembelajaran Di Era 21 Dengan Blended Learning. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan (JKTP), 1(1), 1318.
Widayati, T. (2009). Pengembangan Media Pembelajaran Tutor Paud Dalam Menggali Perilaku Kerjasama Anak Usia Dini Melalui Gerak Dan Lagu. Jiv, 4(2), 113124. https://doi.org/10.21009/jiv.0402.1
Zamzami, E. M. (2020). Aplikasi Edutainment Pendukung Pembelajaran Jarak Jauh TK Merujuk Standar Nasional PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 985995. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.750
Refbacks
- There are currently no refbacks.