Peran konseling realitas dalam mengurangi stres orang tua mendampingi anak belajar di rumah selama covid-19
- December 30, 2022
- Abstract Views: 0
- Downloads: 0
- Page: 170-183
Abstract
Full Text:
References
Asmuni, Asmuni. “Problematika Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Dan Solusi Pemecahannya.” Jurnal Paedagogy 7, no. 4 (2020): 281. https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941.
Cholifah, T. N., Degeng, I. N. S., & Utaya, S. “Pengaruh Latar Belakang Tingkat Pendidikan Orangtua Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kelas IV SDN Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.” Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 1 (3) (2016): 486–91.
Corey, G. Theory and Practice of Counseling and Psychotherapy (Eighth Edition). Thomson, GA: Thomson Higher Education, 2009.
Corey, G. 2012. Theory and Practice Counseling and Psychotherapy. Diman Dan Nuraeni, 2013.
Corey, Gerald. Teori Dan Praktik Konseling. jakarta: Refika Aditama, 2007.
Darajat, Zakiah. Islam Dan Kesehatan Mental. Jakarta: PT. Toko Gunung Agung, 1996.
Faiz, A., Soleh, B., Kurniawaty, I., & Purwati. “Tinjauan Analisis Kritis Terhadap Faktor Penghambat Pendidikan Karakter Di Indonesia.” Jurnal Basicedu Volume 5(4 (2021): 1766–1777.
Govaerts, S. & Gregoire, J. “Stressfull Academic Situations: Study on Appraisal Variables in Adolescence.” British Journal of Clinical Psychology 54 (2004): 26-27.
Kurniati, E., Nur Alfeini, D. K., & Andriani, F. “Analisis Peran Orang Tua Dalam Men_dampingi Anak Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Volume 5 Issue 1 (2021) Pages 241-256.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia 2 nomor 1 (2021): 33–41.
Lase, Binariang, and Talizaro Tafonao. “Urgenitas Pengawasan Orang Tua Dalam Mendampingi Psikologi Anak Selama Belajar Daring Di Masa Pandemi” 1, no. Juli (2021): 15–27.
Latipun. Psikologi Konseling. Malang: UMM Press, 2015.
Lazarus, RS, Folkman S. 1984. Stress, Appraisals and Coping. New York: Springer Publishing Company, 1984.
Lexy Maleong. J. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Rosda Karya, 2004.
Maslihah, S. “Studi Tentang Hubungan Dukungan Sosial, Penyesuaian Sosial Di Lingkungan Sekolah Dan Prestasi Akademik Siswa SMPIT Assyfa Boarding School Subang Jawa Barat.” Jurnal Psikologi Undip 10 (2) (2011).
Mastoah, Imas, and Zulaela MS. “Kendala Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Pada Masa Covid 19 Di Kota Serang.” As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5, no. 2 (2020): 121–28. http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/assibyan/article/view/3663.
Megawanti, P., Megawanti, E., & Nurkhafifah, S. “Persepsi Peserta Didik Terhadap PJJ Pada Masa Pandemi COVID 19.” Jurnal Ilmiah Kependidikan 7 (2020): 75–82.
Moh Muslim. “Manajemen Stress Pada Masa Pandemi Covid-19.” Jurnal Manajemen Bisnis 23, no. 2 (2020): 192–201.
Mubin, MF, PH Livana, and AR Mahmudah. “Description of the Elderly Family Stress Level,” 2020, 128–33.
Novalina, Susi Diriyanti. “Efektivitas Konseling Realitas Untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri.” Jurnal Psikologi Analitika 7, no. 2 (2017): 99–104.
Palang Merah Indonesia (PMI) Editor: Herry Prasetyo. Panduan-Manajemen Stres. jakarta: Palang Merah Indonesia, 2015.
Pangondian, R. A., Santosa, P. I., & Nugroho, E. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0.” In Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS) 1 no 1 (2019).
Safira Rona Mahmudah. “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Psikologis Siswa Terdampak Social Distancing Akibat Covid 19.” Jurnal Al – Mau’izhoh 2, no. 2 (2020): 1–14.
Sarafino, E. P., Timothy W. Smith. “Health Psychology: Biopsychosocial Interactions, 7th Edition,” 2011.
Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan RD. Bandung: Alfabeta, 2008.
Sumampouw, Nathanael & Ibnu Mundzir. “Manajemen Stress Bagi Pekerja Kemanusiaan.” Pusat Krisis Fakultas Psikologi UI, 2011.
Tirtawati, Anak Agung Rai. “Pentingnya Kualitas Hubungan Antar Pribadi Konselor Dalam Konseling RealitasPentingnya Kualitas Hubungan Antar Pribadi Konselor Dalam Konseling Realitas.” Jurnal Kajian Pendidikan Widya Accarya FKIP Universitas Dwijendra 7, no. 1 (2017): 1–19.
Wardani, Anita, and Yulia Ayriza. “Analisis Kendala Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5, no. 1 (2020): 772. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.705.
Yuhenita, N.N.; Indiati. “Tingkat Resiliensi Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Sekolah Di Rumah Pada Masa Pandemic.” Jurnal Basicedu 5, no. 6 (2021): 5336–41.
Refbacks
- There are currently no refbacks.