Manajemen dan Mutu Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 4 Rejang Lebong

Yanto, Murni (2018) Manajemen dan Mutu Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 4 Rejang Lebong. TADBIR : Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 2 (1). pp. 71-88. ISSN 2580-5037

[img] Text
388-1656-2-PB.pdf

Download (234kB)

Abstract

Manajemen dan mutu pembelajaran sangat penting dalam upaya mewujudkan pendidikan. Manajemen mutu pembelajaran yang efektif akan mampu mempengaruhi antara guru sebagai pasilitator dengan peserta didik sebagai subjek dalam belajar mengajar. Penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen dan mutu pembelajaran bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Rejang Lebong. Secara khusus penelitian ini untuk mendeskripsikan : 1). Bagaimana manajemen perencanaan pembelajaran bahasa Indonesia, 2). Bagaimana manajemen pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia, 3). Bagaimana evaluasi manajemen pembelajaran bahasa Indonesia, 4). Bagaimana inovasi yang dilakukan dalam manajemen pembelajaran bahasa Indonesia. Metode yang digunakan adalah diskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kualitas studi manajemen mutu pembelajaran bahasa Indonesia, disimpulkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembelajaran bahasa Indonesia. Implikasi dari temuan ini adalah agar guru bahasa Indonesia dapat memahami manajemen mutu dalam menerapkan pembelajaran

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Yanto, MurniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Mutu, Pembelajaran bahasa Indonesia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 18 Dec 2020 04:39
Last Modified: 18 Dec 2020 04:39
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item View Item