Manajemen Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Terusan Kabupaten Musi Rawas Utara

Yanto, Murni (2023) Manajemen Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Terusan Kabupaten Musi Rawas Utara. Jurnal Literasiologi, 10 (2). pp. 138-161. ISSN E-ISSN: 2656-3320 P-ISSN: 2745-5440

[img] Text
595 - Published Version

Download (34kB)
Official URL: https://jurnal.literasikitaindonesia.com/index.php...

Abstract

Mutu pendidikan menjadi penting untuk memastikan bahwa siswa menerima pendidikan yang berkualitas dan bermanfaat. Salah satu cara untuk melakukan mutu pendidikan adalah melalui sistem penjaminan mutu pembelajaran.Metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan guru Pendidikan Agama Islam dan Kepala Sekolah, serta observasi langsung terhadap pembelajaran di kelas V. Hasil penelitian mutu pembelajaran Pendidikan agama Islam telah diimplementasikan dengan baik melalui beberapa tahapan, seperti penyusunan program pembelajaran, penggunaan media pembelajaran dan penilaian.Kurikulum pendidikan agama Islam di kelas V mengacu pada kurikulum 2013 yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan konteks lingkungan. penjaminan mutu pembelajaran dilakukan melalui penerapan standar nasional Pendidikan.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Yanto, MurniUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam-S2
Depositing User: Mr Maisonah
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:00
Last Modified: 13 Oct 2023 08:00
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item View Item