Persepsi Mahasiswa Terhadap Langkah-langkah Aplikasi Metode As-Sam'iyah As-Syafahiyah Dalam Pengajaran Bahasa Arab

Dibul, Ahmad and Ratnawati, Ratnawati (2019) Persepsi Mahasiswa Terhadap Langkah-langkah Aplikasi Metode As-Sam'iyah As-Syafahiyah Dalam Pengajaran Bahasa Arab. Project Report. IAIN Curup, Curup.

[img] Text
COVER LAPORAN PENELITIAN 2019 (PERSEPSI MHSW)-converted-digabungkan.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
reviewer 1-2 persepsi.pdf - Supplemental Material

Download (432kB)
[img] Text
PERSEPSI MAHASISWA TEHADAP LANGKAH-LANGKAH APLIKASI METODE AS-SAM’IYAH AS-SYAFAHIYAH DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB.pdf - Supplemental Material

Download (9MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Persepsi mahasiswa terhadap langkah-langkah Aplikasi Metode AsSam’iyah – As-Syafahiyah dalam Pengajaran Bahasa Arab. Dalam pengajaran bahasa Arab dikenal ada beberapa metode utama yang sering diterapkan oleh pengajar bahasa Arab, yaitu; Al-thariqah al-Qawa’id wa al-Tarjamah (Metode Kaidah dan Terjemah), al-Thariqah alMubasyarah (Metode Langsung), al-Thariqah al-Sam’iyah alSyafahiyah (Metode dengar ucap), al-Thariqah al-Qiraah (Metode Membaca) dan al-Thariqah al-Intiqa ‘iyyah(Metode Gabungan) Dalam dunia pengajaran bahasa, secara garis besar ada empat ketrampilan berbahasa (Maharat al-Lughah) yaitu;. keterampilan berbicara (Maharah al-Kalam/speaking skill), Menyimak (Maharah alIstima’/Listening skil), Membaca (Maharah al-qira’ah/Reading skill), dan Menulis (Maharah al-Kitabah/Writing skill)

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsEmail
Dibul, Ahmadahmatdibulcurup123@gmail.com
Ratnawati, Ratnawatiratnawati@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2022 08:45
Last Modified: 23 May 2022 07:31
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item