Persepsi Guru PAUD Terhadap Pentingnya Pendidikan Agama Islam untuk Memperkuat Nilai-Nilai Karakter
Harmi, Hendra (2022) Persepsi Guru PAUD Terhadap Pentingnya Pendidikan Agama Islam untuk Memperkuat Nilai-Nilai Karakter. Aaulad Journal on Early Childhoodi, 5 (2). pp. 1-6. ISSN 2655-433x
Text
349 - Published Version Download (45kB) |
|
Text
PEER REVIWER Aulad Vol.5 No.2 Mei 2022.pdf - Supplemental Material Download (533kB) |
|
Text
TURNITIN Persepsi Guru PAUD Terhadap Pentingnya Pendidikan Agama Islam untuk Memperkuat Nilai-Nilai Karakter.pdf - Supplemental Material Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi guru PAUD Rejang Lebong tentang pentingnya pendidikan agama Islam di sekolah untuk memperkuat nilai-nilai moral, etika, dan karakter bangsa. Penelitian survei merupakan salah satu jenis penelitian. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 Populasi penelitian ini adalah seluruh pengajar PAUD di Kabupaten Rejang Lebong yang dipilih dengan teknik purposive sample. Kuis penutup dibuat menggunakan skala Likert dengan empat kemungkinan jawaban: Sangat Setuju, Setuju, Tidak Setuju, dan Sangat Tidak Setuju yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian ini, guru PAUD di Kabupaten Rejang Lebong meyakini bahwa pendidikan agama Islam di sekolah sangat penting untuk meningkatkan nilai moral, etika, dan karakter bangsa This study aims to analyze the perception of PAUD Rejang Lebong teachers on the importance of Islamic religious education in schools to strengthen moral values, ethics, and national character. Survey research is a sort of research. This study was carried out in May 2022. This study's population consisted of all PAUD instructors in Rejang Lebong Regency who were chosen using a purposeful sample approach. A closed questionnaire constructed utilizing a modified Likert scale with four answer alternatives, namely Strongly Agree, Agree, Disagree, and Strongly Disagree, was utilized in this investigation.The results of this study indicate that PAUD teachers in Rejang Lebong Regency have the perception that Islamic religious education in schools is important to strengthen moral values, ethics, and national character
Item Type: | Article | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Uncontrolled Keywords: | Persepsi guru; Pendidikan agama islam; Moral; Etika; Karakter bangsa | ||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
||||
Divisions: | Pasca Sarjana > Bimbingan Konseling Pendidikan Islam-S2 | ||||
Depositing User: | Users 11 not found. | ||||
Date Deposited: | 19 Jul 2022 10:24 | ||||
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:41 | ||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/905 |
Actions (login required)
View Item |