Model pembelajaran pendidikan agama islam berbasis moderasi beragama
(1) Institut Agama Islam Negeri Curup  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Hendra Harmi
DOI : https://doi.org/10.29210/30031757000
Full Text: Language : en
Abstract
References
Harto, K., & Tastin, T. (2019). Pengembangan pembelajaran pai berwawasan Islam wasatiyah: Upaya membangun sikap moderasi beragama peserta didik. At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam, 18(1), 89. https://doi.org/10.29300/attalim.v18i1.1280
Ahli, P., Ramdhani, M. A., Sapdi, R. M., Zain, M., Wahid, A., Rochman, A., ... & Amalee, I. Jalan Menuju Moderasi Modul Penguatan Moderasi Beragama Bagi Guru.
Aminuddin, Wahid, A., & Rofiq, M. (2006). Membangun Karakter Melalui Pendidikan Agama Islam. Graha Ilmu
Choli, I. (2019). Pembentukan karakter melalui pendidikan Islam. Tahdzib Al-Akhlaq: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 35-52. https://doi.org/10.34005/tahdzib.v2i2.511
Destriani, D. (2022). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama Menuju Society Era 5.0. INCARE, International Journal of Educational Resources, 2(6), 647-664. http://ejournal.ijshs.org/index.php/incare/article/view/356
Gunawan, H., Ihsan, M. N., & Jaya, E. S. (2021). Internalisasi nilai-nilai Moderasi Beragama dalam Pembelajaran PAI Di SMA al-biruni Cerdas Mulia Kota Bandung. Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal, 6(1), 14-25. https://doi.org/10.15575/ath.v6i1.11702
Hanafi, Y. (2021). Mendesain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Pai) Berwawasan Moderasi Beragama Untuk Membentuk Peserta Didik Yang Toleran Dan Multikultural.
Hidayat, F. (2021). Peran guru agama Islam dalam menanamkan moderasi beragama melalui program pembiasaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Parongpong Kabupaten Bandung Barat (Doctoral dissertation, UIN Sunan Gunung Djati Bandung).
INDONESIA, P. R. (2006). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Muchlis, M. (2020). Pembelajaran Materi Pendidikan Agama Islam (Pai) Berwawasan Moderat. Profetika: Jurnal Studi Islam, 21(1), 11–20. https://doi.org/10.23917/profetika.v21i1.11053
No, P. (22). Tahun 2016. Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud, R. I. Nomor 37 Tahun (2018). Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor, 24.
Purbajati, H. I. (2020). Peran Guru Dalam Membangun Moderasi Beragama di Sekolah. FALASIFA: Jurnal Studi Keislaman, 11(2), 182-194. https://doi.org/10.36835/falasifa.v12i02.569
Triputra, D. R., & Pranoto, B. A. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Implementasi Pembelajaran Pai Berbasis Moderasi Islam Dalam Menangkal Sikap Intoleran Dan Faham Radikal. Annizom, 5(3). http://dx.doi.org/10.29300/nz.v5i3.3868
Warsah, I. (2017). Kesadaran Multikultural sebagai Ranah Kurikulum Pendidikan. Ta dib : Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 268-279. https://doi.org/10.29313/tjpi.v6i2.2845
Winata, K. A., Solihin, I., Ruswandi, U., & Erihadiana, M. (2020). Moderasi Islam Dalam Pembelajaran PAI Melalui Model Pembelajaran Kontekstual. Ciencias: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 3(2), 82-92. https://ejournal.upg45ntt.ac.id/ciencias/article/view/61
Yunus, Y., & Salim, A. (2019). Eksistensi Moderasi Islam dalam Kurikulum Pembelajaran PAI Di SMA. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 181. https://doi.org/10.24042/atjpi.v9i2.3622
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Hendra Harmi