Peran pemerintah dalam mencegah tindakan radikalisme melalui pendidikan multikultural

Yanuarti, Eka and Karolina, Asri and Purnama Sari, Devi (2019) Peran pemerintah dalam mencegah tindakan radikalisme melalui pendidikan multikultural. Potensia: Jurnal kependidikan Islam, 5 (2). pp. 135-148. ISSN 2442-5605

[img] Text
1. Potensia 2019.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)
[img] Text
1. Potensia Jurnal Kependidikan Islam 2019 (1).pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text
PEER REVIWER PERAN PEMERINTAH DALAM MENCEGAH TINDAKAN RADIKAL.pdf

Download (72kB)
Official URL: http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/potensia...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pemerintah dalam mencegah tindakan radikalisme melalui penerapan pendidikan multikultura, penelitian ini menggunakan library reseach. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 8 peran yang dapat diterapkan pemerintah dalam mencegah tindakan radikalisme melalui penerapan pendidikan multikultural yaitu pertama menawarkan berbagai kurikulum yang diterima dari masukan berbagai kalangan Kedua menyediakan berbagai fasiltas agar peserta didik mengetahui berbagai budaya, Ketiga memberikan pemahaman mengenai berbagai budaya, Keempat menyeleksi materi pembejaran yang menyebabkan munculnya tindakan radikalisme, Kelima menimalisir kesejangan sosial, Keenam menjaga kesatuan dan persatuan, Ketujuh mendukkung aksi perdamaian, Kedelapan ikut bersosialisasi dalam mencegah tindakan radikalisme.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Yanuarti, Ekaekayanuarti@iaincurup.ac.id
Karolina, Asriasrikarolina@iaincurup.ac.id
Purnama Sari, Devidevipurnamasarihs@gmail.com
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:34
Last Modified: 26 Oct 2022 02:48
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item