Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Penerapan Reinforcement di SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong

  • Okta Wahidsa Putri IAIN Curup
  • Wiwin Arbaini IAIN Curup
  • Asri Karolina IAIN Curup
Keywords: Strategi, guru PAI dan Reinforcement

Abstract

Siswa di SMPN 3 Terbuka Rejang Lebong  mempunyai latar belakang yang berbeda-beda seperti anak putus sekolah anak yang dikeluarkan dari sekolah dan masuk ke SMP Terbuka. penelitian kualitatif, Jenis penelitain ini yaitu penelitian deskriptif, temuan penelitian pertama, guru PAI menggunakan strategi Ekspositori aktivitas menulis, guru PAI SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong menggunakan strategi Inquiry dalam meingkatkan aktivitas menulis siswa dan aktivitas berbicara. Kedua, penerapan Reinforcement yaitu Punishment Selain adanya strategi dalam pembelajaran, penerapan punishment dalam pembelajaran PAI dapat menjadikan  belajar mengajar lebih kondusif. Penerapann reward dalam proses pembelajaran menjadikan siswa semakin giat belajar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-02
How to Cite
Putri, O., Arbaini, W., & Karolina, A. (2020). Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Penerapan Reinforcement di SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong. El-Ghiroh : Jurnal Studi Keislaman, 18(2), 77-94. https://doi.org/10.37092/el-ghiroh.v18i2.230