Analisis Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menciptakan Lingkungan Belajar di SD Negeri 2 Sari Bakti Kec. Seputih Banyak
Bustomi, Ahmad and Ramadan, Shindia and Ali, Muhammad and Amrullah, Amrullah (2022) Analisis Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menciptakan Lingkungan Belajar di SD Negeri 2 Sari Bakti Kec. Seputih Banyak. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 49-62. ISSN (e-ISSN 2579-9282) (p-ISSN 2477-1384)
Text
4563 - Published Version Download (37kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan upaya guru pendidikan agama Islam dalam menciptakan lingkungan belajar di SD Negeri 2 Sari Bakti Kec. Seputih Banyak. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif lapangan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder dengan beberapa objek diantaranya kepala sekolah, guru pendidikan agama Islam, dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan oleh guru pendidikan agama Islam dalam menciptakan lingkungan belajar di SD Negeri 2 Sari Bakti Kec. Seputih Banyak adalah merencanakan kegiatan pembelajaran dengan baik dan sungguh-sungguh yang tertulis maupun tidak tertulis, menata lingkungan fisik, dan menata lingkungan nonfisik.
Item Type: | Article | ||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Upaya Guru Pendidikan Agama Islam, Lingkungan Belajar, Perencanaan Pembelajaran, Sarana dan Prasarana | ||||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
||||||||||
Divisions: | Pasca Sarjana > Pendidikan Agama Islam-S2 | ||||||||||
Depositing User: | Administrator Repository | ||||||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2023 02:08 | ||||||||||
Last Modified: | 16 Mar 2023 02:08 | ||||||||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1287 |
Actions (login required)
View Item |