Filsafat Pendidikan Islam Klasik dan Kontemporer

Fakhruddin, Fakhruddin and Sutarto, Sutarto (2021) Filsafat Pendidikan Islam Klasik dan Kontemporer. LP2 IAIN Curup, Curup-Rejang Lebong. ISBN 978-602-6884-65-7

[img] Text
Buku Referensi 1, Filsafat......pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Turnitin Buku Referena 1 Sutarto.pdf - Supplemental Material

Download (40MB)
Official URL: http://book.iaincurup.ac.id/index.php/lp2/catalog/...

Abstract

Mencermati buku “Filsafat Pendidikan Islam Klasik dan Kontemporer” ini bukan hanya sebatas mengkaji sejarah dan konsep-konsep pemikiran para toko filsafat pendidikan Islam klasik dan kontemporer, melainkan juga mengkaji konsep metodologi yang digunakan atau aspek-aspek epistimologi yang digunakan oleh para tokoh filsafat pendidikan Islam baik masa klasik maupun masa kontemporer. Artinya Filsafat dan pendidikan Islam, keduanya merupakan usaha yang sama. Berfilsafat ialah mencari nilai-nilai ideal yang lebih baik, sedangkan pendidikan mewujudkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan pribadi manusia. Pendidikan bertindak mencari arah v yang terbaik, sedangkan filsafat dapat memberi latihan yang pada dasarnya diberikan kepada peserta didik. Hal ini bertujuan untuk membina manusia dalam membangun nilai-nilai kritis dalam watak mereka. Dengan demikian, filsafat pendidikan adalah mencari kesatuan pandangan untuk memecahkan berbagai problem dalam lapangan pendidikan

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmail
Fakhruddin, Fakhruddinfakhruddin@iaincurup.ac.id
Sutarto, Sutartosutarto@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Pendidikan Agama Islam-S2
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:28
Last Modified: 03 Apr 2023 05:28
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1318

Actions (login required)

View Item View Item