Filsafat Pendidikan Islam Klasik dan Kontemporer
Fakhruddin, Fakhruddin and Sutarto, Sutarto (2021) Filsafat Pendidikan Islam Klasik dan Kontemporer. LP2 IAIN Curup, Curup-Rejang Lebong. ISBN 978-602-6884-65-7
Text
Buku Referensi 1, Filsafat......pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Turnitin Buku Referena 1 Sutarto.pdf - Supplemental Material Download (40MB) |
Abstract
Mencermati buku “Filsafat Pendidikan Islam Klasik dan Kontemporer” ini bukan hanya sebatas mengkaji sejarah dan konsep-konsep pemikiran para toko filsafat pendidikan Islam klasik dan kontemporer, melainkan juga mengkaji konsep metodologi yang digunakan atau aspek-aspek epistimologi yang digunakan oleh para tokoh filsafat pendidikan Islam baik masa klasik maupun masa kontemporer. Artinya Filsafat dan pendidikan Islam, keduanya merupakan usaha yang sama. Berfilsafat ialah mencari nilai-nilai ideal yang lebih baik, sedangkan pendidikan mewujudkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan pribadi manusia. Pendidikan bertindak mencari arah v yang terbaik, sedangkan filsafat dapat memberi latihan yang pada dasarnya diberikan kepada peserta didik. Hal ini bertujuan untuk membina manusia dalam membangun nilai-nilai kritis dalam watak mereka. Dengan demikian, filsafat pendidikan adalah mencari kesatuan pandangan untuk memecahkan berbagai problem dalam lapangan pendidikan
Item Type: | Book | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||
Divisions: | Pasca Sarjana > Pendidikan Agama Islam-S2 | ||||||
Depositing User: | Users 11 not found. | ||||||
Date Deposited: | 03 Apr 2023 05:28 | ||||||
Last Modified: | 03 Apr 2023 05:28 | ||||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1318 |
Actions (login required)
View Item |