Manajeman lembaga pendidikan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah
Yanto, Murni (2024) Manajeman lembaga pendidikan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. EUREKA MEDIA AKSARA, Purbalingga Jawa Tengah. ISBN 978-623-120-476-9
Text
book 1.pdf - Accepted Version Download (640kB) |
Abstract
Lembaga pendidikan adalah tempat terjadinya pendidikan untuk mengubah sikap dan tingkah laku, mengembangkan potensi diri, dan mengasah keterampilan. Melalui proses pendidikan, peserta didik bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan budaya (nilai dan norma). Proses pendidikan ini dapat terjadi melalui interaksi sosial dan pengaruh lingkungan, terutama keluarga, sekolah, dan masyarakat. Agar penyelenggaraannya bisa berhasil dengan baik, maka dibutuhkan implementasi dari fungsi manajemen. Dalam dunia pendidikan, manajemen atau pengelolaan pendidikan sangat berpengaruh dalam tercapainya tujuan pendidikan dalam suatu institusi pendidikan. Manajemen pendidikan atau administrasi sekolah tidak hanya berkaitan dengan bagaimana tata usaha sekolah tetapi berkaitan dengan semua kegiatan yang ada di sekolah baik mengenai materi perencanaan, kepemimpinan, kurikulum dan dan sebagaimana yang diatur dalam menciptakan suasana terselenggaranya kondisi belajar mengajar yang baik untuk dapat mencapai tujuan pendidikan. Dalam menjalankan manajemen pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang baik dan bermutu maka dibutuhkan tenaga pengajar yang memiliki pemahaman yang luas tentang pelaksanaan dan tujuan pendidikan dalam suatu sekolah.
Item Type: | Book | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
||||
Depositing User: | Administrator Repository | ||||
Date Deposited: | 23 Oct 2024 03:55 | ||||
Last Modified: | 23 Oct 2024 03:55 | ||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1761 |
Actions (login required)
View Item |