Pendidikan Keluarga Perspektif Islam: Tinjauan Teoritis Hingga Praktis
Idris, Muhammad and Amrullah, Amrullah (2022) Pendidikan Keluarga Perspektif Islam: Tinjauan Teoritis Hingga Praktis. Institut Agama Islam Negeri Curup, Curup-Bengkulu.
Text
70-Book Manuscript-253-1-10-20221123.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Pembicaraan tentang pendidikan tidak akan pernah tuntas, karena semua kehidupan adalah pendidikan. Pendidikan adalah seperangkat kegiatan anak untuk menjadi dewasa, baik jasmani maupun rohani. Dengan kedewasaan yang dimiliki oleh seorang anak, kelak dia dapat mempertanggungjawab kan atas segala tindakan dan perbuatannya. Pendidikan sebagai lembaga pemprosesan kedewasaan seseorang, setidaknya terdiri dari tiga lembaga pendidikan yaitu lembaga pendidikan keluarga, sekolah dan masyarakat. Pendidikan keluarga adalah lembaga pendidikan yang utama dan pertama dalam kehidupan seseorang. Muhammad Anshori (2019) menjelaskan, ayah dan ibu memiliki peran sebagai guru dan anak-anak sebagai muridnya. Armai Arief, (2002: 76) juga menjelaskan, orang tua adalah guru yang pertama dan utama terhadap putera-puterinya dan karena dari orang tualah anak mulai menerima berbagai pendidikan
Item Type: | Book | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman L Education > L Education (General) |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Administrator Repository | ||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2023 03:25 | ||||||
Last Modified: | 27 Mar 2023 03:25 | ||||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1296 |
Actions (login required)
View Item |