Materi dan Strategi Pembelajaran IPS di SD/MI
Baryanto, Baryanto and Meldina, Tika (2022) Materi dan Strategi Pembelajaran IPS di SD/MI. LP2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
66 - Published Version Download (34kB) |
|
Text
EC00202293548_Haki.pdf - Supplemental Material Download (2MB) |
Abstract
Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah salah satu muatan pelajaran yang terdapat pada struktur kurikulum 2013 untuk SD/MI. IPS menjadi salah satu mata pelajaran yang memiliki esensi yang sama pentingnya dengan mata pelajaran lain. Pembelajaran IPS di SD/MI bertujuan agar siswa mampu mengenal data, fakta dan konsep yang terdapat pada masyarakat dan lingkungannya. Kemudian siswa dapat melakukan generalisasi sebagai bentuk refleksi terhadap proses pembelajaran IPS yang telah mereka lakukan. Sehingga siswa dapat mengaplikasinya didalam kehidupannya dengan penuh makna. Buku ini menyajikan dan mengembangkan materi dan strategi pembelajaran IPS di SD/MI untuk mencapai pembelajaran bermakna tersebut.
Item Type: | Book | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Depositing User: | Administrator Repository | ||||||
Date Deposited: | 03 May 2023 02:25 | ||||||
Last Modified: | 03 May 2023 02:26 | ||||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/1544 |
Actions (login required)
View Item |