Orientasi Pribadi Optimal Perspektif Bimbingan dan Konseling," (Curiosity Belajar Peserta Didik)

Hartini, Hartini (2018) Orientasi Pribadi Optimal Perspektif Bimbingan dan Konseling," (Curiosity Belajar Peserta Didik). In: Orientasi Pribadi Optimal Perspektif Bimbingan dan Konseling. CV. Iqralana, Tangerang Selatan, pp. 165-178. ISBN 9786026156099

[img] Text
index.html - Published Version

Download (51kB)
[img] Text
Peer Review Buku Orientasi Pribadi Optimal Perspektif Bimbingan dan Konseling .pdf - Supplemental Material

Download (39kB)

Abstract

Tujuan kajian ini menghasilkan deskripsi curiosity peserta didik dalam belajar. Ruang lingkup kajian meliputi : 1) Curiosity peserta didik dalam belajar, 2) Perbedaan curiosity peserta didik dalam belajar dikaji dari jenis kelamin dan jurusan. 3) Implikasi curiosity peserta didik terhadap bimbingan flow akademik dalam belajar. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah cross sectional survey dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah mahsiswa di UPI pada jurusan BK, PAUD, FPOK dan Pkn. Yang berjumlah 85 orang. Sedangkan untuk mengukur curiosity mengunakan angket dengan konten interest, Novelty-Seeking, dan Openess of Experience yang di adaptasi dari strengths of wisdom and knowledge pada karakter curiosity (Christopher Peterson Martin E. P. Seligman.2004) untuk uji statistik dengan mengunakan Anova SPSS versi 20. Adapun kegunaan kajian ini adalah sebagai dasar pengembangan strategi bimbingan flow akademik dalam meningkatkan curiosity dalam belajar

Item Type: Book Section
Creators:
CreatorsEmail
Hartini, Hartinihartini@iaincurup.ac.id
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Bimbingan Konseling Pendidikan Islam-S2
Depositing User: Mrs Hartini Hartini
Date Deposited: 07 May 2021 04:53
Last Modified: 07 May 2021 04:53
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item