Urgensi Pedagogik dalam Pembelajaran dan Implikasinya dalam Pendidikan

Rahman, Abdul (2018) Urgensi Pedagogik dalam Pembelajaran dan Implikasinya dalam Pendidikan. BELAJEA: Jurnal Pendidikan Islam, 3 (1). p. 83. ISSN 2548-3390

[img] Text
Pak Rahman - abdul rahman.pdf

Download (219kB)
Official URL: https://doi.org/10.29240/bjpi.v3i1.358

Abstract

Seorang pendidik harus memiliki pemahaman tentang pembelajaran berbasis pedagogik. Pemahaman tentang pedagogik bertujuan agar anak di kemudian hari mampu memahami dan menjalani kehidupan dan kelak dapat menghidupi diri mereka sendiri, dapat hidup secara bermakna, dan dapat turut memuliakan kehidupan. Ketidak pahaman para pengajar dan pendidik tentang makna perubahan mendasar dalam mengajar, mendidik dan memenej pembelajaran, membuat mereka tetap bersikukuh pada praksis-praksis pendidikan yang dibangun berdasarkan kaidah-kaidah lama, kaidah yang tidak pernah diperbarui berdasarkan tuntutan baru yang muncul dalam masyarakat. Agar peserta dididik memahami dan menguasai sejumlah pengetahuan yang penting dalam hidup, menguasai keterampilan tertentu, dan memahami nilai-nilai kehidupan, pertama diajarkan melalui pembelajaran pengetahuan, yang kedua diajarkan melalui latihan menguasai keterampilan nyata, dan yang ketiga diajarkan melalui pemahaman tentang nilai-nilai kehidupan

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Rahman, Abdulabdulrahman04071972@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miss Hasni Hartati
Date Deposited: 10 Nov 2019 14:01
Last Modified: 10 Nov 2019 14:13
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item