Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Nilai Jual Madrasah Aliyah Riyadus Sholihin Musirwawas

Fathurrochman, Irwan and Endang, Endang and Bastian, Dian and Ameliya, Meri and Suryani, Ade Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Nilai Jual Madrasah Aliyah Riyadus Sholihin Musirwawas. Jurnal Isema : Islamic Educational Management, 6 (1). pp. 1-12. ISSN 2541-7088

[img] Text
Isema-9471-39072-1-PB.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text
review 32-Isema.pdf - Supplemental Material

Download (513kB)
[img] Text
turnitin-Isema 32 (1).pdf - Supplemental Material

Download (2MB)
Official URL: https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/isema/artic...

Abstract

Strategi pemasaran jasa pendidikan madrasah di lembaga pendidikan Islam kini memiliki banyak tantangan. Pemasaran jasa pendidikan merupakan strategi peningkatan nilai jual madrasah yang merupakan elemen penting bagi kualitas serta kemajuan taraf pendidikan lembaga pendidikan Islam. Artikel ilmiah ini secara khusus membahas bagaimana strategi madrasah dalam meningkatkan nilai jual madrasah, serta bagaimana penerapan strategi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan nilai jual Madrasah Aliyah Riyadus Sholihin. Secara kritis penulis melakukan bagaimana maraknya pemasaran jasa pendidikan beranjak dari konsep awal madrasah sebagai lembaga penyedia layanan pendidikan Islam dan bukan sebagai lahan bisnis dalam dunia pendidikan. Madrasah sebagai penyedia layanan pendidikan perlu belajar dan memiliki gairah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan karena pendidikan adalah proses belajar mengajar yang terus berkelanjutan. Pemasaran jasa pendidikan di madrasah tidak berarti komersialisasi, tetapi mengutamakan pendidikan yang berkualitas, dan memberikan layanan yang sangat baik kepada para pemangku kepentingan. Kepuasan kepada masyarakat yang dapat bermanfaat dalam meningkatkan titik penjualan madrasah.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Fathurrochman, Irwanirwan@iaincurup.ac.id
Endang, EndangUNSPECIFIED
Bastian, DianUNSPECIFIED
Ameliya, MeriUNSPECIFIED
Suryani, AdeUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: educational services, marketing strategy, marketing mix, madrasa education, madrasa selling points
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2022 04:10
Last Modified: 08 Mar 2022 04:10
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item