Strategi guru PAI dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui penerapan reinforcement di SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong

Putri, Okta Wahidsa and Arbaini Wahyuningsih, Wiwin and Karolina, Asri (2020) Strategi guru PAI dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui penerapan reinforcement di SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong. El-Ghiroh: jurnal studi keislaman, 18 (2). pp. 77-94.

[img] Text
230

Download (34kB)
[img] Text
8. Jurnal el-Ghiroh 2020.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)
[img] Text
PEER REVIWER STARATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN.pdf

Download (81kB)

Abstract

Siswa di SMPN 3 Terbuka Rejang Lebong mempunyai latar belakang yang berbeda-beda seperti anak putus sekolah anak yang dikeluarkan dari sekolah dan masuk ke SMP Terbuka. penelitian kualitatif, Jenis penelitain ini yaitu penelitian deskriptif, temuan penelitian pertama, guru PAI menggunakan strategi Ekspositori aktivitas menulis, guru PAI SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong menggunakan strategi Inquiry dalam meingkatkan aktivitas menulis siswa dan aktivitas berbicara. Kedua, penerapan Reinforcement yaitu Punishment Selain adanya strategi dalam pembelajaran, penerapan punishment dalam pembelajaran PAI dapat menjadikan belajar mengajar lebih kondusif. Penerapann reward dalam proses pembelajaran menjadikan siswa semakin giat belajar. Keywords: Strategi, guru PAI dan Reinforcement

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Putri, Okta WahidsaUNSPECIFIED
Arbaini Wahyuningsih, Wiwinwiwin_hakim@yahoo.com
Karolina, Asriasrikarolina@iaincurup.ac.id
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Repository
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:25
Last Modified: 26 Oct 2022 03:15
URI: http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/954

Actions (login required)

View Item View Item