Interaksi Sosial Siswa Beda Agama di Sekolah dan Masyarakat
Harmi, Hendra (2022) Interaksi Sosial Siswa Beda Agama di Sekolah dan Masyarakat. Jurnal Basicedu, 6 (3). pp. 5484-5490. ISSN 2580-1147
Text
3409 - Published Version Download (28kB) |
|
Text
PEER REVIWER JurnalBasicedu Vol.6 No.3 2020.pdf - Supplemental Material Download (505kB) |
|
Text
TURNITIN Interaksi Sosial Siswa Beda Agama di Sekolah dan Masyarakat.pdf - Supplemental Material Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola interaksi sosial siswa beda agama di sekolah dan masyarakat. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Penelitian survey adalah penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner atau panduan wawancara sebagai alat pengumpul data yang pokok. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar panduan wawancara terstruktur. Wawancara terstruktur adalah wawancara yang dilakukan oleh pengumpul data yang telah menyiapkan instrumen penelitian berupa pertanyaan-pertanyaan tertulis. Berikut ini adalah tabel kisi-kisi panduan wawancara. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 1 Rejang Lebong dan SMAN 2 Rejang Lebong dengan sampel berupa 90 orang siswa dari kelas X dan kelas XI dari SMAN 1 Rejang Lebong dan SMAN 2 Rejang Lebong yang diambil dengan teknik purpossive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pola interaksi sosial antar siswa beda agama sudah terjalin dengan baik.
Item Type: | Article | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Uncontrolled Keywords: | interaksi sosial, siswa beda agama, sekolah, masyarakat | ||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
||||
Divisions: | Pasca Sarjana > Bimbingan Konseling Pendidikan Islam-S2 | ||||
Depositing User: | Users 11 not found. | ||||
Date Deposited: | 19 Jul 2022 10:23 | ||||
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:28 | ||||
URI: | http://repository.iaincurup.ac.id/id/eprint/904 |
Actions (login required)
View Item |